10 Alasan Mengapa Pria Selingkuh

No comment 404 views

Saat pria yang telah terbukti selingkuh ditanya mengapa mereka melakukannya, pasti banyak versi jawaban yang dilontarkan. Kebanyakan jawaban ini tidak masuk akal namun beberapa mencoba dengan cara cerdik untuk menyalahkan pihak lain ataupun berbagai hal dan tidak mau mengakui bahwa ini adalah kesalahannya sendiri.

Bahkan terkadang pria mengelak sama sekali dalam melakukan perselingkuhan, alasan yang dilontarkan biasanya karena dia tidak berhubungan sex ataupun hanya sekedar akrab seperti teman.

Tentu wanita juga dapat melakukan perselingkuhan namun biasanya wanita lebih jujur dalam menyebutkan alasan mereka berselingkuh. Jawaban alasan mengapa pria selingkuh terkadang kabur dan penuh dengan kebohongan.

Banyak psikolog yang mengangap alasan yang digunakan oleh para pria yang berselingkuh terkadang lucu dan menakjubkan. Sering jawaban yang digunakan memiliki nada bahwa selingkuh adalah jalan keluar masalah dengan pasangan. Memang masalah dengan pasangan sering menimbulkan tekanan dan stress, namun bukan pembenaran dalam mencari kenyamanan dengan menjalin hubungan dengan wanita lain.

Alasan mengapa pria selingkuh ini terkadang sangat tidak masuk akal, mengapa tidak mencari kenyamanan dengan hobby ataupun dengan meluangkan waktu dengan teman ataupun keluarga? Mengapa harus jadi selingkuh?

Berikut adalah beberapa statement yang digunakan oleh pria dalam membenarkan motive ia selingkuh:

  • Semua pria pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk dekat dengan wanita cantik
  • Jika ada kesempatan untuk melakukan hubungan intim tentu semua pria akan mengambilnya
  • Jika si pria mendapatkan perhatian dan kenikmatan hubungan sex di rumah tentu ia tidak akan mencari wanita lain
  • Pekerjaan sering membuat stress dan hubungan dengan wanita lain lebih baik dalam membantu relax dibanding di rumah
  • Pria hanya melakukan hubungan melalui text, telephone dan online chat dengan wanita lain dan tidak bertemu langsung

Jawaban di atas banyak diungkapkan sebagai pembenaran perilaku dan dengan jawaban ini para psikolog dapat menyimpulkan sepuluh hal yang menjadi Alasan mengapa pria selingkuh. Alasan mengapa pria selingkuh ini bisa dibilang adalah faktor yang menjadi poin pendorong dalam tindakan pria yang melakukan selingkuh. Berikut adalah poin – poin tersebut:

1. Tingkat Kedewasaan

Jika seorang pria masih muda, belum memiliki banyak pengalaman menjalani hubungan dengan komitmen ataupun merasa bahwa tindakannya tidak akan mendatangkan efek buruk, ini adalah tanda seorang pria masih belum dewasa dalam menjalani hubungan.

Pria dengan watak seperti ini umumnya masih belum dapa dipercaya untuk menjalin hubungan serius. Biasanya masalah dengan pria seperti ini terjadi pada pasangan – pasangan muda.

2. Masalah Kebiasaan Buruk

Mungkin pria punya kebiasaan untuk mabuk – mabukan dan menyebabkan hubungan intim yang tidak diinginkan. Atau si pria sering bergaul dengan golongan orang – orang yang suka “jajan” dan menikmati kebiasaan bergaul di diskotik, dst.

Banyak pula pria selingkuh dengan wanita lain karena kelainan pada fetish atau fantasi hubungan sexual. Pria yang memiliki keinginan untuk berhubungan anal dengan wanita namun dia takut untuk melakukannya dengan pasangan, akan mencari wanita lain yang mau menerima hasrat terpendamnya ini.

3. Rasa Minder

Pada masa muda jika seorang pria mudah merasa minder dan berfikir dengan menjalin hubungan dengan banyak wanita dapat menutupi hal ini, pria tersebut akan cenderung mudah selingkuh.

Tekanan dari lingkungan pergaulan juga dapat mendorong hal ini. Jika dalam lingkup pergaulannya, seorang pria yang sudah menjalin hubungan dengan banyak wanita terlihat lebih hebat, pria tersebut cenderung akan lompat dari satu hubungan ke hubungan lain tanpa peduli dengan hubungannya dengan istri.

4. Ingin Mengakhiri Hubungan dengan Pasangan

Dorongan ini terjadi pada pria yang tidak mau mengatakan putus namun sudah bosan dengan hubungannya saat itu. Ia melakukan selingkuh terang – terangan agar pihak wanita yang memutuskan dirinya.

Jika wanita yang memutuskan, pria dengan Alasan mengapa pria selingkuh tipe ini akan menyalahkan si wanita. Misal dia akan beralasan hubungan barunya hanya sekedar teman dan si wanita-lah yang salah paham dan cemburuan dan memutuskan putus.

5. Mencari Pasangan Pengganti untuk Persiapan Putus

Alasan mengapa pria selingkuh tipe ini sering menjadi dorongan bagi pria yang tidak mau lepas dari statusnya memiliki pasangan, namun sudah tidak mau melanjutkan hubungan dengan pasangannya saat itu.

Pria tipe ini mencari pasangan baru sebelum memutuskan pasangan yang lama. Hal ini merupakan persiapan agar setelah putus, si pria tetap mendapatkan benefit dari status berpasangan misalnya perhatian, hubungan seksual dan juga pamor diantara teman – temannya.

6. Kurangnya Hubungan Sosial dengan Teman Pria Lain

Pria dengan sedikit teman pria cenderung mudah untuk jatuh ke jaring perselingkuhan. Pria tipe ini akan lebih dekat dengan banyak wanita dan dari beberapa wanita yang ia anggap teman mungkin menganggap si pria spesial dan mau menjalin hubungan lebih.

Pria yang tidak memiliki banyak teman tentu tidak akan menolak karena takut akan ditinggalkan oleh teman yang ia punya. Hal seperti ini sering muncul para pria yang jarang bergaul dan memiliki kemampuan sosial dan komunikasi rendah.

7. Pria Masih Bingung Antara Ketertarikan Sementara dan Komitmen Jangka Panjang

Dalam melakukan hubungan tentu pasangan tidak bisa dianggap enteng jika sudah sampai tahap pernikahan. Mungkin pada saat masih muda pria dapat mendekati wanita yang dia suka dengan bebas tanpa beban komitmen.

Pria yang sadar tentang perbedaan hubungan komitmen dan rasa suka sementara ini akan lompat dari satu hubungan ke hubungan lain berbasis pada rasa suka sementara. Pria tipe ini yang sudah terlanjur menjalin hubungan berkomitmen akan cenderung selingkuh.

8. Trauma

Alasan mengapa pria selingkuh yang satu ini berasal dari dorongan pria untuk meniru ataupun reaksi dari pengalaman masa kecil yang buruk. Trauma ini bisa karena penyiksaan secara fisik ataupun mental saat masih kecil, pelecehan seksual dan masih banyak lagi.

Selingkuh karena trauma biasanya muncul karena si pria tidak dapat menjalin koneksi yang baik dengan pasangan karena dinding trauma ini. Hubungan yang tidak serius menyebabkan si pria mencari kenyamanan pada banyak wanita tanpa harus melakukan komitmen atau menjalin hubungan erat.

9. Watak Egois

Pria egois biasanya bertindak semena mena dan mementingkan kepentingan sendiri Pria tipe ini melakukan kegiatan selingkuh hanya mengejar kenikmatan diri, biasanya dengan tujuan kepuasan seksual.

Pria egois yang terlanjur menjalin hubungan biasanya akan dengan mudah menganggap enteng masalah dan memutuskan hubungan. Hal lain adalah melakukan banyak hubungan sekaligus tanpa peduli efeknya pada pasangan.

10. Ekspektasi yang berlebihan

Masalah ekspektasi ini berasal dari pria yang menganggap bahwa dalam hubungan berpasangan, wanita akan memenuhi kebutuhannya 7 hari seminggu, 24 jam sehari. Kebutuhan seksual, makanan, perhatian dan lain lain dianggap akan terlayani selalu.

Pria seperti ini akan merasa tidak nyaman jika ekspektasinya tidak terpenuhi dan mencari hubungan lain sampai bayangannya tersebut tercapai. Pria dengan ekspektasi ini biasanya tidak akan memperlakukan pasangannya dengan baik, bersikap overprotektif dan kasar.

No Response

Leave a reply "10 Alasan Mengapa Pria Selingkuh"